expr:class='data:blog.pageType'>

Header Ads

Juventus Vs Inter: Buffon Gemilang, Bianconeri Menang lewat Adu Penalti


Bolasbo


Accclub88 -  Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan 4-3 melalui babak adu penalti. Laga berlanjut ke babak tos-tosan usai kedua kubu bermain imbang 1-1 dalam 90 menit.


Laga bertajuk Derby d'Italia ini tersaji di Nanjing Olympic Sports Center, Rabu (24/7/2019) sore WIB dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2019. Inter menekan pertahanan Juventus di awal laga.

Nerrazurri sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan 10 menit. Rekrutan anyar Si Nyonya Tua, Matthij de Ligt membuat gol bunuh diri.

Gol ini berawal dari kiriman sepak pojok Stefano Sensi ke kotak penalti Juventus yang mengenai kaki De Ligt. Bola yang berbelok arah mengecoh Wojciech Szczesny.

Satu menit berselang, Inter kembali mengancam. Sensi menusuk dari tengah lapangan melewati hadangan Miralem Pjanic, tapi sepakannya masih melambung dari gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama kedua tim tampil saling menyerang. Namun mereka sama-sama kesulitan menciptakan peluang ke gawang lawan.Hal tersebut membuat skor 1-0 untuk Inter Milan bertahan hingga babak pertama usai

Juventus yang kesulitan menembus pertahanan Inter di babak pertama mulai berani tampil lebih menyerang di separuh kedua. Aksi Ronaldo pada menit ke-55 nyaris menyamakan kedudukan.

CR7 yang bergerak dari sisi kiri melakukan step over untuk mencari ruang tembang. Ia lalu melancarkan tembakan keras mendatar yang dengan gemilang ditepis Daniele Padelli.

Ronaldo akhirnya mampu mencetak gol di laga ini pada menit 68. Mendapatkan tendangan bebas di tepi kotak penalti Inter, ia yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan yang mengenai pagar betis. Bola yang berubah arah meluncur ke gawang La Beneamata.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-1 mengakhiri laga selama 90 menit. Hal ini membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tos Juventus mengalahkan Inter dengan kedudukan 4-3. Tiga penendang Inter yakni Andrea Ranocchia, Samuele Longo, dan Borja Valero tak mampu menjalankan tugasnya. 

Eksekusi ketiganya digagalkan oleh Gianluigi Buffon. Kiper berusia 41 tahun itu menebak dengan tepat arah tendangan tiga eksekutor Inter tersebut.

Sementara itu dari kubu Juventus, hanya Adrien Rabiot dan Federico Bernardeschi gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Rabiot melambung, sementara eksekusi Bernardeschi membentur mistar gawang.

Susunan Pemain: 
Inter Milan: Samir Handanovic (Daniele Padelli 46'); Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 79'), Milan Skriniar (Alssandro Bastoni 80'); Antonio Candreva, Roberto Gagliardini (Joao Mario 82'), Marcelo Brozovic (Borja Valero 82'), Stefano Sensi, Dalbert (Nicolo Barella 83'); Ivan Perisic (Samuele Longo 87'), Sebastiano Esposito (George Puscas 82').

Juventus: Wojciech Szczesny (Gianluigi Buffon 46'); Joao Cancelo, Matthijs de Ligt (Merih Demiral 46'), Leonardo Bonucci (Daniele Rugani 70'), Mattia De Sciglio; Miralem Pjanic (Emre Can 65'), Adrien Rabiot, Blaise Matuidi (Simone Muratore 78'); Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain (Mario Mandzukic 46'), Cristiano Ronaldo.



No comments

Theme images by rami_ba. Powered by Blogger.